Home » , » Lazis Muhammadiyah Bagikan Daging Kepada 500 KK di Desa Jrakah

Lazis Muhammadiyah Bagikan Daging Kepada 500 KK di Desa Jrakah


Boyolali- Lazismu atau Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah bekerja sama dengan Extrajos telah mengadakan kegiatan yang merupakan wujud berkasih sayang sesama muslim di daerah Selo kabupaten Boyolali. Dalam kegiatan ini berhasil membagikan 500 paket daging.

Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bekerjasama Extrajoss dari PT Bintang Toedjoe melaksanakan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka Idul Adha yang dilakukan pada Ahad (5/10) atau 11 Dzulhijjah 1435 H di desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Menurut Area Manager Yogyakarta-Jawa Tengah Lazismu Sigit Nugroho, pemilihan desa Jrakah di Kabupaten Boyolali adalah karena minimnya hewan Qurban yang dapat dibagikan pada warga kurang mampu di sekitar wilayah tersebut. “Area (desa) Jrakah ini dipilih karena masih kurangnya hewan Qurban yang dapat dibagi pada warga, pada sisi lain kami juga ingin menumbuhkan semangat berkurban pada masyarakat mampu di sekitar sini,” jelasnya. Sigit menambahkan, selain banyaknya masyarakat tidak mampu, rendahnya kesadaran masyarakat untuk melakukan qurban dan berbagi pada sesama di wilayah tersebut juga turut memberikan faktor minimnya hewan Qurban yang disembelih.

Sementara itu Cosmas Era Hernadi Area Manager Extrajoss wilayah Yogyakarta mengungkapkan, Extrajoss telah berkomitmen untuk terus memberikan manfaat pada masyarakat yang salah satunya dengan program Qurban 1 Miliar yang terbagi di empat puluh titik se Indonesia. Untuk Desa Jrakah, Extrajoss menurut Cosmas memberikan satu sapi berjenis limosin yang diserahkan secara langsung pada Lazismu sebagai mitra distribusi dan juga Takmir Masjid Jami’ Al Makmur sebagai tempat penyembelihan. Jumlah hewan qurban yang disembelih pada kesempatan tersebut berjumlah dua sapi dan lima belas kambing yang berasal dari Extrajoss, Lazismu, dan juga masyarakat. Hewan qurban tersebut nantinya akan dibagikan pada limaratus kepala keluarga yang terbagi di dua pedukuhan.

Demikian laporan yang dapat Muhammadiyah Post laporkan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan mengispirasi kita dalam berkegiatan sebegai perwujudan takwa kepada Allah Swt dalam event perayaan Idul Adha tahun 2014 ini.

1 comments:

  1. The Tinted Tinted Phone Case - TITanium Arts
    A titanium guitar chords custom titanium helix earrings Tinted Tinted Case designed with a sturdy and comfortable design and weighs less than 10 ounces. Made of titanium alloy, aluminum, titanium dioxide  Rating: 4.6 · apple watch stainless steel vs titanium ‎2,903 votes where can i buy titanium trim · ‎$5.99 · ‎In stock smith titanium

    ReplyDelete

Kurban Pak Kumis

Kurban Pak Kumis